Usia muda bahkan masih menempuh pendidikan sekalipun diperbolehkan investasi. Hal tersebut tentu saja membahagiakan. Khususnya bagi kaum milenial yang haus akan masa depan cerah. Cerahnya hari nanti itu disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya kondisi keuangan stabil dengan investasi yang hasilnya nyata. Kestabilan keuangan biasanya mampu mengantarkan seseorang pada kesuksesan.

Ketika seorang anak muda mempunyai niat kuat untuk berinvestasi. Berarti dia sadar dengan potensi nilai uang miliknya di masa depan. Selain itu ada beberapa alasan terkait keinginan tinggi dari kaum muda untuk berinvestasi. Inilah daftar alasan dan cara investasi yang menguntungkan:

  1. Nilai Uang Bertambah

Alasan pertama saat memutuskan investasi berupa kekuatan nilai uang. Ketika mereka hanya mendiamkan untuk ditabung. Uang biasanya stagnan tidak memiliki kenaikan nilainya. Meskipun tabungan itu punya unsur bunga, itupun nilainya sangat kecil dalam setahun. Apalagi kalau kena pengaruh inflasi. Uang nilainya umumnya mengalami penyusutan.

Lain halnya ketika seseorang memberanikan diri untuk berinvestasi. Maka uang milik mereka mempunyai nilai tambah. Besaran tambahannya bervariasi tergantung dari jenis jenis investasi yang dipilih. Ada satu alat atau sarana yang membuat untung berlipat. Yakni P2P lending milik perusahaan bernama amartha.

P2P lending mempunyai keistimewaan berupa tingkat pengembalian besar. Jika dilakukan di amartha nilainya sebesar 15%. Nilai cukup tinggi untuk berinvestasi. Tingkat pengembalian itu dapat dimiliki oleh investor setiap bulannya dari hasil pelunasan angsuran serta bunga yang melekat. Pelunasan itu yang melakukan pihak penerima dana dari investor.

Meskipun nilai pendapatan besar untungnya risiko yang melekat pada alat berinvestasi ini dapat ditekan. Karena ada sistem tanggung renteng yang ditujukan pada peminjam ketika pinjaman bermasalah. Serta perlindungan dana investor dari risiko kredit.

  1. Sarana Menambah Pendapatan Untuk Masa Depan

Saat seorang kaum muda memutuskan untuk berinvestasi. Maka uang telah bekerja untuknya. Mereka dapat melakukan pekerjaan lainnya dengan bebas tanpa harus memikirkan keberadaan uangnya yang disetor untuk berinvestasi.

Sekali individu menanamkan uang pada lembaga pendanaan terpercaya dan diakui oleh OJK. Saat itu juga dia telah menyejahterakan dirinya secara bertahap. Meskipun pelan prosesnya, hasil besar untuk masa depan nyata. Apalagi kalau saat berinvestasi melakukan diversifikasi. Jaminan kemakmuran dipetik suatu saat nanti.

Meskipun anak mudah itu telah usai menempuh pendidikan dan bekerja pada suatu perusahaan atau memiliki usaha. Dana yang dia tempatkan pada suatu media berinvestasi semakin tumbuh. Sumber pendapatan mereka bersifat ganda. Mereka hanya memikirkan pekerjaan utamanya. Sedangkan kegiatan berinvestasi telah otomatis berjalan sendiri.

  1. Dana Pensiun Tersedia

Meskipun masih mudah berpikir tentang segala persiapan untuk menghadapi pensiun itu sangat cerdas. Manusia itu tidak pernah tahu kapan saatnya pensiun. Bisa jadi sebelum tua mereka mengalami sakit serius, atau cedera akibat kecelakaan,  dan hal lain yang menyebabkan pensiun dini. Atau mereka memang memasuki usia pensiun yang sesungguhnya.

Hal tersebut tidak masalah menghinggapi kaum muda. Karena ada dana yang dapat dimanfaatkan. Dana itu hasil dari kegiatan jenis investasi yang baik. Saat dana tersebut memasuki usia tertentu nilainya tinggi. Siapapun akan dibuat takjub, meskipun akan dicairkan saat itu juga tidak masalah. Karena jangka waktu mengendapnya telah lama.

Setelah mengetahui beberapa alasan utama kaum muda berinvestasi. Kini saatnya kalian yang belum menjamah kegiatan ini. Segera lakukan sebelum penyesalan datang. Karena penempatan uang saat ini dampaknya masih bisa dirasakan nanti. Dengan besaran nilainya tidak sedikit. Enak sekali bukan? daripada uang habis lebih baik diinvestasikan.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *